-->

Beragam Manfaat Angkung

Angkung diyakini bisa membantu menyembuhkan penyakit radang selaput otak, stroke, radang otak, penyakit hati, kejang, dan kekurangan cairan tubuh seperti halnya dalam kasus demam berdarah. Namun, sangat disayangkan harga angkung amat mahal. Harga satu pil angkung mencapai Rp 250 ribu. Angkung ini biasanya dijual dalam kemasan pil di toko obat Cina.

Untuk membelinya harus hati-hati karena di pasaran ditengarai banyak angkung palsu. Ciri-ciri angkung asli antara lain pil terbungkus kertas keemasan setelah dibuka dari kotaknya. Wujud pil angkung mirip jenang atau dodol, lentur tetapi mudah dipatahkan. Ciri lainnya, cepat sekali larut bila diseduh dengan air panas, bahkan dalam waktu kurang dari 1 menit. Ciri keaslian yang mudah dikenali dari kemasan luar adalah label dan tanda hologram produsennya.

Selain harganya yang mahal, manfaat angkung tidak langsung terasa setelah minum satu atau dua butir. “Angkung baru terasa khasiatnya untuk mengatasi penyakit berat setelah diminum secara teratur 6 sampai 8 butir pil setiap hari,” kata Sinse Johanes, yang berpraktik di daerah Kalibesar Timur, Jakarta Barat.


Artikel Terkait

5 Responses to "Beragam Manfaat Angkung"

  1. Terima kasih gan, artikelnya tentang beragam manfaat angkung sangat bermanfaat,,,, silahkan kunjungi blog mesintikku.blogspot.com jika ingin mendapatkan informasi lengkap seputar mesin ketik,,,

    BalasHapus
  2. terima kasih gan atas informasinya sne bisa nyari obat itu karena ada tetangga ane yg sakit vertigo dulunya ane kena gejala gegar otak ringan sampai ane pingsan terus kena vertigo sama itu tetangga ane juga mengalami hal yg sama dan ternyata angkung juga bisa menyembuhkan epilepsi juga wah beruntung sekali nantinya informasi ini bisa berguns intuk teman ane , oh ya ane juga mau nyari bibit angkung untuk pencegahan kira kira ane bisa dapetin bibit itu dimana gan...?

    BalasHapus
  3. Tananan Angkung saya lebat gan.. Hehehe

    BalasHapus
  4. Kami KCN Bogor menyediakan bibit tanaman Angkung, bagi yang berminat silahkan.... 081485824904 wa

    BalasHapus
  5. Kami KCN Bogor menyediakan bibit tanaman Angkung, bagi yang berminat silahkan.... 081485824904 wa

    BalasHapus